Breaking News

More information

Be our Fan

Recent Posts

Follow us on FaceBook

Jumat, 19 April 2013

Istighosah Untuk Menghadapi UNAS


Berbagai macam cara dilakukan oleh sekolah-sekolah untuk menghadapi  Ujian Nasional  tahun ini. Seperti yang dilakukan oleh SMP Negeri 2 Lamongan yang terletak di Jalan Veteran No. 3 Lamongan, sebagai bentuk persiapan mental dan spiritual segenap Guru dan Siswa-Siswinya melaksanakan Istighosah dan doa bersama di aula sekolah tersebut, Jum'at (19/4/2013).

Menurut Bapak Uman Khoir, S.Ag, Guru Agama Islam SMP Negeri 2 Lamongan ini, bahwa Istighosah yang dilakukan antara guru dan seluruh kelas sembilan kali ini secara keseluruhan diikuti oleh sekitar dua ratus orang yang terdiri dari Kepala Sekolah dan seluruh guru serta seluruh siswa kelas sembilan.

“Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa. Selain itu hal ini sebagai persiapan mental serta spiritual anak dalam menghadapi UNAS. Supaya anak-anak diberi kekuatan, tenang dan siap menghadapi Ujian Nasional,” ujar Bapak Uman.

Menurutnya selama tiga bulan terakhir ini mereka sudah menghadapi try out dan evaluasi-evaluasi. Siswa kelas sembilan juga sudah digembleng melalui Bimbingan Belajar yang dilaksanakan di sekolah.

Ibu Nugraheni Apriyanti, S.Pd selaku Guru dan  Wali Kelas 9-F juga menyampaikan bahwa doa bersama ini bertujuan supaya UNAS berjalan lancar dan anak-anak bisa lulus semua dengan nilai yang memuaskan. Menurutnya hasil evaluasi sebelumnya terhadap pencapaian target nilai memang belum begitu memuaskan.

“Namun kita akan berusaha bersama untuk meraih hasil terbaik. Yang terpenting terus belajar dan berdoa supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan pernah percaya dengan isu-isu bocoran soal,” ujarnya kepada Admin, Kamis (18/4/2013)

Muhamad Jabar, Siswa kelas 9-E di sekolah tersebut juga menyatakan kesiapannya menghadapi UNAS Senin depan. Caranya dengan belajar di rumah dan cari soal-soal dari internet sebagai bahan latihan.

“Kalau mengenai isu atau kabar tentang adanya bocoran-bocoran soal di luar sana. Saya tidak tertarik sama sekali. Menurut Saya soal-soal latihan dari Bapak dan Ibu Guru selama ini sudah cukup. Apalagi dengan adanya Istighosah ini, karena dengan doa bersama seperti ini, Insya Allah doa kami bisa dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” uacapnya mantap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By VungTauZ.Com